Kamis, 10 Desember 2015


Tanggal 08 November 2015, bertepatan dengan hari Minggu jam 19.30. Acara rutin para Ketua RT diriwayatkan RW 08 Kelurahan Cipinang Cempedak,  yaitu Rapat Bulanan dan Arisan yang saat itu diisi dengan acara laporan bapak Triswanto,  BSc selaku Ketua RW 08 Kelurahan Cipinang Cempedak  mengenai kegiatan kepengurusan RW 08 dan informasi mengenai lingkungan warga. Tersampaikan mengenai keadaan keamanan warga juga mengenai peninggalan jalan yang merupakan respon Bina Warga terhadap surat permohonan yang dibuat oleh RW 08 beberapa waktu sebelumnya. 

Dihadiri oleh hampir seluruh Ketua RT,  juga hadir Pembina RW 08 bapak Amir dan Tokoh Masyarakat dr. Li Juniati. Pada kesempatan itu Ketua RT 02, menyampaikan keberatan ya atas peninggalan jalan. Juga menuntut transparansi keuangan kas RW. Tuntutan tersebut direspon oleh Bendahara RW ibu Desi Mulai, A.Md dengan membagikan photocopy data transaksi keuangan kas RW 08 kepada Ketua RT 02 dan beberapa Ketua RT yang membutuhkan. Kedepannya, laporan keuangan kas RW akan dilakukan sebagaimana sebelumnya yaitu 6 bulan sekali. 

Dr.  Li Juniati yang juga hadir menyampaikan keluhan dan usulannya mengenai peninggalan jalan yang dianggap mengganggu dan bahkan menyelamatkan jika tidak segera dibenahi. Ada pasien yang kebetulan datang menemuinya dengan luka dikaki akibat terjatuh dari peninggian jalan. 

Pengurus RW 08 menjanjikan untuk menyampaikan keluhan itu kepada Bapak Lurah Cipinang Cempedak. 


Kegiatan kerja bakti diwilayah RW 08 yang dihadiri oleh bapak Lurah Cipinang Cempedak dan juga melihat kondisi pekerjaan peninggian jalan yang diharapkan mampu menurunkan resiko banjir ketika kali yang melewati wilayah RW 08 meluap karena hujan yang lebat atau karena air kiriman dan daerah Bogor. 








Photo diatas adalah pertemuan yang dilakukan oleh Kelurahan dan Ketua RW 08 untuk melakukan meditasi bersama beberapa warga dalam menentukan batas tanah dan rumah diwilayah RW 08. 

Alhamdulillah acara mediasi berlangsung baik dan lancar hingga dapat diambil keputusan bersama bagi kedua belah pihak. Keputusan yang diharapkan oleh bapak Lurah Cipinang Cempedak khususnya dan juga seluruh yang hadir, agar menjadi keputusan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak dan tidak lagi menjadi perseteruan dikemudian hari. 

Notulen hasil mediasi dijanjikan untuk dibuat lebih rapih dan akan dibagikan keseluruh pihak terkait. 





Posko Banjir di wilayah Bidaracina, Pokdar Kamtibmas yang dimotori oleh banyak anggota yang berasal dari wilayah kelurahan Cipinang Cempedak menjadi sukarelawan untuk mengantisipasi korban yang diakibatkan oleh banjir dari kali Cipinang yang melewati wilayah kelurahan Bidaracina. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga dilingkungan Jakarta. 






Photo diatas adalah proses pergantian portal di wilayah RW 08 yang sudah rusak dan untuk keamanan harus segera diganti dengan yang baru. Proses pergantian portal ini dipantau langsung oleh ketua RW 08 bapak Hm Triswanto, B.Sc.  Kita selaku warga tentunya berharap portal ini bisa berfungsi lagi sebagai mana mestinya demi keamanan wilayah kita sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar